ASBC 2024 Resmi Dibuka, 120 Atlet 7 Negara Siap Bertanding di Semarang

Selasa, 27 Agustus 2024 – 10:30 WIB
ASBC 2024 Resmi Dibuka, 120 Atlet 7 Negara Siap Bertanding di Semarang - JPNN.com Jateng
Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora, Dwijayanto Sarosa Putera (tengah) membuka seremoni acara di Hotel Patra Semarang, Senin (26/8) malam. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Indonesia menjadi tuan rumah 8th Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024. Ajang bergengsi skala internasional itu digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Kompetisi bulutangkis ini diikuti oleh tujuh negara, yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Hongkong, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, dan Thailand.

Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dwijayanto Sarosa Putera  mengatakan kejuaraan ini diikuti sekitar 120 atlet usia di bawah 18 tahun dari tujuh negara sejak 27-31 Agustus 2024.

Dwijayanto mengatakan Indonesia menerjunkan sebanyak 16 atlet yang terdiri dadi delapan putra dan delapan putri.

"Tentunya kita harapkan anak kita, para pelajar kita, dapat terus meningkatkan prestasinya," kata Dwijayanto seusai membuka seremoni acara di Hotel Patra Semarang, Senin (26/8) malam.

Dwijayanto menyebut ASBC 2024 ini bisa menjadi wadah penting bagi atlet Indonesia untuk meningkatkan jam terbang bermain. Pasalnya bulutangkis merupakan cabang olahraga internasional unggulan.

"Maka tentu harapannya mudah-mudahan even ini busa membuat pelajar kita semakin terasah, kompetisi dan prestasi meningkat, di tambah bisa meningkatkan persahabatan di asia, khususnya dunia pada umumnya," katanya.

Menurutnya, ajang ini juga sekaligus menjaring segala potensi atlet pelajar Merah Putih. Apabila memenuhi kualifikasi, tidak menutup kemungkinan mereka akan terus dibina oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan diberi uang pembinaan.

Sebanyak 120 atlet dari 7 negara Asia siap bertanding di ASBC 2024 yang digelar di Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News