Jeda Kompetisi, Persis Solo Akan Fokus Penanganan Pemain Cedera 

Kamis, 03 Oktober 2024 – 22:37 WIB
Jeda Kompetisi, Persis Solo Akan Fokus Penanganan Pemain Cedera  - JPNN.com Jateng
Pemain Persis Solo sedang menjalani latihan. Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SOLO - Sejumlah pemain Persis Solo mengalami cedera saat kompetisi Liga 1 2024/2025 ditunda sementara karena ada jeda internasional. Sedikitnya ada 4 pemain yang mengalami cedera. 

Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona mengungkapkan bahwa selain fokus pada peningkatan kualitas tim, timnya fokus penanganan cedera beberapa pemain yang dialami hingga pekan ke-7 Liga 1.

Dia menyebut bahwa Rian Miziar dan Gio Numberi mengalami cedera tendon yang mengharuskan mereka istirahat sekaligus recovery selama dua pekan. 

"Dalam sesi latihan tim terakhir, kedua pemain melakukan latihan terpisah dengan tim untuk menjaga kondisi fisiknya," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Kamis (3/10). 

Bryan melanjutkan selain dua pemain itu, Rendy Sanjaya juga mengalami robek ligamen kolateral medial yang membuatnya harus istirahat dan menjalani sesi recovery selama 6 pekan. 

"Untuk ketiga pemain tersebut, mereka tidak perlu melakukan tindakan operasi dan akan menjalani tindakan prosedur organik inovatif untuk mempercepat proses penyembuhan," kata dia.

Deretan pemain cedera kian bertambah setelah Ricardo Lima berdasarkan hasil MRI didiagnosis mengalami cedera ACL. Pihaknya secara intens akan melihat progres perkembangan medis pemainnya itu sekaligus mempertimbangkan semua langkah terbaik yang bisa diberikan untuk pemain asal Brasil ini.

"Klub akan melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis ortopedi," bebernya. 

Persis Solo akan fokus menangani pemain yang cedera selama jeda kompetisi Liga 1.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News