Peserta MilkLife Soccer Challenge di Solo Meningkat 2 Kali Lipat

Minggu, 20 Oktober 2024 – 03:00 WIB
Peserta MilkLife Soccer Challenge di Solo Meningkat 2 Kali Lipat - JPNN.com Jateng
Salah satu pertandingan di MilkLife Soccer Challenge di Lapangan Kota Barat, Solo, Sabtu (19/10/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Turnamen sepak bola untuk para siswi sekolah dasar MilkLife Soccer Challenge kembali digelar di Lapangan Kota Barat Solo, Rabu (16/10) hingga Minggu (20/10).

Sebanyak 830 siswi dari 76 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) di Solo Raya ikut ambil bagian dalam MilkLife Soccer Challenge - Solo Seri 2 2024.

Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibanding penyelenggaraan seri pertama yang dihelat pada bulan Juli 2024 yang diikuti oleh 389 siswi dari 24 MI dan SD.

Para peserta seri 2 terbagi dalam 45 tim Kelompok Usia (KU) 12 dan 31 tim KU 10.

Program Director MilkLife Soccer Challenge Teddy Tjahjono mengungkapkan fenomena juga terjadi di kota-kota tempat MilkLife Soccer Challenge digelar seperti Surabaya dan Bandung. 

Diharapkan adanya turnamen ini, kata dia, bisa meningkatkan keinginan para pelajar putri untuk berlatih sepak bola secara serius.

Mengingat sudah adanya wadah bagi para siswi yang ingin menjadi pemain sepak bola. 

“Adanya event ini secara rutin adik-adik kita bisa berlatih sepak bola lebih serius karena ajangnya ada, turnamennya ada sehingga mereka sudah tahu harus mengikuti turnamen di korta-kota,” beber dia saat diwawancari di Lapangan Kota Barat, Sabtu (19/10). 

Turnamen sepak bola untuk para siswi sekolah dasar MilkLife Soccer Challenge kembali digelar di Lapangan Kota Barat Solo
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News