Ini Alasan Solo, Malang, Bandung, & Samarinda Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2022

Senin, 06 Juni 2022 – 17:43 WIB
Ini Alasan Solo, Malang, Bandung, & Samarinda Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2022 - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat melakukan sambutan dalam forum Konferensi Pers Piala Presiden 2022, Senin (6/6/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemilihan Solo sebagai tuan rumah babak penyisihan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 tidak terlepas dari asal-usul Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan penunjukkan Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah merupakan sebuah penghormatan bagi Presiden Jokowi.

“Tuan rumah pertama adalah Persis Solo, di mana Pak Presiden berasal dari Solo,” ungkap Iriawan dalam sambutannya di acara Konferensi Pers Piala Presiden 2022, Senin (6/6) siang.

Selain Persis Solo, 3 tim lain yang akan menjadi tuan rumah selama babak penyisihan Piala Presiden 2022 adalah Arema Malang, Persib Bandung, dan Borneo FC Samarinda.

“Kedua adalah Malang karena mereka sudah menjuarai turnamen ini dua kali, begitu pula dengan Bandung yang sudah menjuarainya sekali,” sambung Iriawan.

Sementara itu, penunjukan Samarinda adalah sebagai wujud dukungan pembangunan Ibu Kota Negara Republik Indonesia yang baru.  

“Terakhir Samarinda karena kami mendukung pembangunan Ibu Kota Negara Baru yang akan berpindah ke Kalimantan Timur,” jelasnya.

Iriawan menambahkan pihaknya pun meminta ketetapan jumlah penonton dari kementerian terkait untuk kompetisi pramusim yang rencananya mulai bergulir pada 11–17 Juli 2022.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan alasan penunjukkan Solo, Malang, Bandung, dan Samarinda jadi tuan rumah piala presiden 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News