Piala Presiden 2022 di Solo, Polisi Catatkan Sejumlah Kejadian Menonjol

Kamis, 30 Juni 2022 – 18:20 WIB
Piala Presiden 2022 di Solo, Polisi Catatkan Sejumlah Kejadian Menonjol - JPNN.com Jateng
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Foto: Humas Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta mencatat beberapa kejadian menonjol yang terjadi selama penyelenggaraan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo. 

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan sejumlah suporter kedapatan dalam keadaan mabuk dan membawa miras saat hendak menonton pertandingan. 

Selain itu ada beberapa kejadian lain seperti perebutan lokasi parkir, tindakan melawan petugas, dan penyalaan flare di dalam tribun stadion.

Namun demikian, secara keseluruhan penyelenggaraan babak penyisihan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo berjalan lancar. 

"Secara keseluruhan situasi kamtibmas saat penyelenggaraan turnamen pramusim itu berjalan lancar," ungkapnya, Kamis (30/06). 

Koordinasi dari petugas TNI, Polri, panitia pelaksana, Pemkot Surakarta, ofisial tim, korlap suporter, dan massa suporter untuk membuat skenario pengamanan dinilai menjadi kunci dari kesuksesan penyelenggaraan Piala Presiden 2022 di Solo.

Pengaturan jumlah suporter, lokasi parkir suporter, dan akses suporter dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar suporter di Kota Solo.

"Kami berkomitmen bersama untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif," tegasnya. 

Polisi mencatatkan sejumlah kejadian menonjol dalam gelaran Piala Presiden 2022 di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News