Menpora Tanggapi Soal Israel yang Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia, Bisa Tampil?

Selasa, 28 Juni 2022 – 23:36 WIB
Menpora Tanggapi Soal Israel yang Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia, Bisa Tampil? - JPNN.com Jateng
Ilustrasi logo Piala Dunia U-20 2023. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Israel dipastikan akan tampil di ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia setelah lolos otomatis kualifaksi Zona Eropa, bersama dengan Italia, Prancis, dan Inggris.

Negara yang tak mempunyai hubungan deplomatis dengan Indonesia itu menjadi tantangan tersendiri bagi tuan rumah. Apalagi sempat ramai diperbincangkan oleh warganet bahwa Indonesia akan menolak kedatangan Israel.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjamin siapa pun yang lolos mereka harus bisa main di Piala Dunia U-20 2023.

"Setiap negara yang lolos ke Piala Dunia U-20 berhak datang ke Indonesia dan tidak ada alasan untuk menolak mereka masuk," jelasnya dikutip dari JPNN.com, Selasa (28/6).

Apalagi, adanya kemungkinan kondisi ini sudah pernah didiskusikan pada awal-awal persiapan untuk bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut.

"Mereka (Israel, red) tetap bisa datang bermain karena itu sudah dibahas sejak 2019. Semua negara yang lolos FIFA World Cup U-20 kami persilakan main," tegas Menpora.

Menpora Amali menambahkan meski Indonesia tak ada hubungan diplomatik dengan Israel, soal keamaan tidak usah dikhawatirkan.

Dia yakin, pihak keamanan akan menjalankan fungsinya agar nama Indonesia terjaga di depan mata dunia internasional saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Soal keamanan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya.

Israel dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia setelah menjadi runner up Grub B Piala Eropa U-19. Bagiaman tanggapan Menpora Amali? Simak Selengkapnya
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News