Persiapan Piala Dunia U-17, FIFA Inspeksi 6 Lapangan di Solo

Selasa, 01 Agustus 2023 – 12:24 WIB
Persiapan Piala Dunia U-17, FIFA Inspeksi 6 Lapangan di Solo - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (hitam kanan) mendampingi FIFA inspeksi lapangan di Kota Solo untuk persiapan Piala Dunia U-17, Selasa (1/8). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - FIFA menginspeksi sejumlah lapangan di Solo untuk ajang Piala Dunia U-17, Selasa (1/08). Rombongan tiba di Stadion Sriwedari, sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain perwakilan FIFA, sejumlah perwakilan dari lembaga pemerintah seperti PSSI, Kementerian PUPR, serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta juga ikut mendampingi.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga turut mendampingi proses inspeksi tersebut mengatakan jumlah lapangan yang diinspeksi berubah. Lapangan Sewu yang sebelumnya masuk dalam daftar, batal diinspeksi. 

"Tambahan lapangan dua saja. Namun, belum pasti juga yang dua itu," katanya, Selasa (1/8).

Dua lapangan yang dimaksud, yakni lapangan Bulukan Karanganyar dan Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS).

Gibran mengungkapkan penambahan lapangan tersebut untuk mempersiapkan kemungkinan Kota Solo yang akan menggelar pertandingan untuk dua grup di Piala Dunia U-17

"Dua saja cukup. Tambah dua lapangan, karena akan ada dua grup. Nunggu kepastian. Yang penting kami siapkan dulu," ujarnya.

Hasil sementara inspeksi FIFA, lanjut Gibran, rumput dan sejumlah fasilitas dari 2 lapangan tambahan itu masih perlu dibenahi. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar terkait penggunaan Lapangan Bulukan.

"Kalau yang untuk U-20 sudah oke juga. Tinggal yang dua tadi lapangan tambahan akan kami kejar. Banyak, rumput segala macam akan kami tambahi. Masih ada waktu," jelasnya.

Lapangan-lapangan tersebut, yakni Stadion Mini Blulukan atau Lapangan Blulukan, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Lapangan Banyuanyar, Kota Barat, Stadion Sriwedari dan Stadion Manahan. (mcr21/jpnn)

FIFA menginspeksi sejumlah lapangan di Solo untuk persiapan ajang Piala Dunia U-17, Selasa (1/08).

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News