Piala Dunia U-20: Uruguay Juara, Israel Amankan Tempat Ketiga

Senin, 12 Juni 2023 – 09:38 WIB
Piala Dunia U-20: Uruguay Juara, Israel Amankan Tempat Ketiga - JPNN.com Jateng
Pesepak bola Timnas Uruguay U-20 melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata, Argentina (11/6/2023). Uruguay menjadi juara usai mengalahkan Italia dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Agustin Marcarian/tom.

jateng.jpnn.com, ARGENTINA - Timnas Uruguay berhasil menjadi juara Piala Dunia U-20 seusai menumbangkan Italia pada laga final dengan skor tipis 1-0 di Stadion Ciudad de La Plata, Buenos Aires, Argentina, Senin (12/6) dini hari WIB.

Keberhasilan Uruguay tersebut menjadi gelar pertama di Piala Dunia U-20 setelah sebelumnya dua kali harus puas berada di posisi kedua pada tahun 1997 dan 2013.

Pada laga final kontra Italia, Uruguay mencetak gol tunggal melalui penyerang sayap Luciano Rodriguez pada babak kedua.

Sebenarnya jalannya pertandingan Italia lebih menominasi dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola. Sementara itu, Uruguay hanya mengandalkan serangan dengan melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Uruguay yang sejak menit awal mencoba menggempur lini pertahanan Italia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86 setelah Rodriguez membobol gawang Italia yang dijaga oleh Sebastiano Desplanches.

Skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, di posisi ketiga diraih oleh timnas Israel. Mereka mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1 pada partai perebutan tempat ketiga di Stadion Ciudad de La Plata, Buenos Aires, Senin (12/6) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, kemenangan Israel hadir berkat gol yang dicetak Anan Khalaili, Omer Senior, dan Ran Binyamin. Sedangkan Korea Selatan sempat membalas melalui tendangan penalti Lee Seung-Won.

Ini merupakan pencapaian terbaik Israel pada ajang Piala Dunia U-20 setelah pada tahun sebelumnya mampu menempati tempat kedua Piala Eropa U-19. (antara/jpnn)

Uruguay berhasil meraih juara Piala Dunia U-20 setelah menumbangkan Italia di laga final, sementara juara ketiga diraih Israe yang menumbangkan Korea Selatan.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News