Resmi! Paul Pogba Kembali ke Pelukan Juventus

Selasa, 12 Juli 2022 – 05:00 WIB
Resmi! Paul Pogba Kembali ke Pelukan Juventus - JPNN.com Jateng
Paul Pogba (kanan) saat menjalani pemeriksaan medis di klub Juventus. Foto: twitter/paulpogba

jateng.jpnn.com, TURIN - Manchester United dalam bursa transfer musim panas ini resmi melepas Paul Pogba secara gratis ke Juventus.

Sejarah berulang, sepuluh tahun lalu Paul Pogba meninggalkan Manchester United untuk menandatangani kontrak dengan klub Italia Juventus dengan status bebas transfer.

Senin (11/7), gelandang asal Prancis itu mengucapkan selamat tinggal pada Liga Premier dan kembali ke Juventus.

Kontrak Pogba di MU berakhir pada bulan lalu, kemudian dia memutuskan untuk menandatangani kontrak empat tahun dengan Juventus. Klub asal Turin itu pun mengikat Pogba hingga Juni 2026.

"Juventus Football Club mengumumkan telah menandatangani kontrak kerja dengan pemain Paul Pogba. Juventus dan pemain tersebut telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2026," demikian pernyataan Juventus seperti dilansir Reuters.

Pogba dikontrak oleh MU pada 2016 dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar 89 juta pound (106,32 juta dolar). Bersama MU, pemain berusia 29 tahun itu hanya memenangi dua trofi yakni Piala Liga dan Liga Europa.

Kemungkinan besar Pogba akan memakai jersey dengan nomor punggung 10. Nomor yang sama ketika dia berkostum Juve di periode suksesnya yang terdahulu.

Nomor 10 itu Pogba mengambil alih dari Paulo Dybala, yang telah meninggalkan Juventus musim panas ini. (ant/jpnn)

Paul Pogba resmi bergabung lagi dengan Juventus setelah kontraknya di Manchester United habis.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News