Kabar Gembira dari Gibran, Lisensi Logo APG XI 2022 di Solo Gratis Digunakan UMKM

Senin, 18 Juli 2022 – 20:55 WIB
Kabar Gembira dari Gibran, Lisensi Logo APG XI 2022 di Solo Gratis Digunakan UMKM - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabumig Raka saat diwawancarai wartawan di Kompleks Balai Kota Surakarta, Senin (18/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Logo dan maskot ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Jawa Tengah bebas dipakai oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua ASEAN Paragames Organizing Comittee (INASPOC) Gibran Rakabumig Raka mengatakan pelaku UMKM bebas menggunakan logo dan maskot APG XI baik untuk toko ataupun untuk kemasan hasil produksinya.

"Lisensi logo dan maskot ini gratis. Tinggal dipakai dan tidak ada charge (uang pengganti). Acara lain ada biaya lisensi logonya lo," katanya saat diwawancarai wartawan di Kompleks Balai Kota Surakarta, Senin (18/07) sore.

Wali Kota Surakarta itu menjelaskan tidak ada larangan terkait dengan desain mana yang boleh digunakan. Para pelaku UMKM dibebaskan untuk memilih desain yang cocok.

"Mau pakai Rajamala yang sedang tertawa, bawa obor, lagi tertawa atau yang sedang lari. Semuanya gratis. Penak to (enak,kan)," tuturnya.

Pemerintah Kota Surakarta pun saat ini tengah gencar melakukan promosi agar APG XI 2022 di Jawa Tengah menjadi salah satu acara yang mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Solo.

Gibran pun meminta agar warga Solo turut mendukung para atlet difabel yang bertanding dengan cara nonton langsung di venue, mengingat adanya target tinggi yang ingin diraih dalam ajang APG XI.

Selain itu, dia juga menjamin mata penonton akan dimanjakan dengan aksi dari para atlet APG XI.

Produk UMKM yang ingin menggunakan logo dan maskot APG XI di Solo gratis alias tidak ada biaya lisensinya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News