160 Atlet MMA Bertarung di Ajang Piala Wali Kota Solo

Jumat, 26 Agustus 2022 – 21:45 WIB
160 Atlet MMA Bertarung di Ajang Piala Wali Kota Solo - JPNN.com Jateng
Para Atlet MMA saat bertarung di octagon Solo Grandmall, Jumat (26/08/2022) sore. Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solo menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Mixed Martial Art (MMA) di Solo Grand Mall, Jumat (26/8). 

Kejuaraan yang bernama Piala Wali Kota Solo diikuti oleh sekitar 160 atlet dari 15 provinsi itu akan berlangsung hingga Minggu (28/8) dengan memperebutkan total hadiah Rp 70 Juta. 

Ketua KNPI Solo Agus Riyanto mengatakan kejurnas itu digelar untuk mencari talenta-talenta MMA di Indonesia sekaligus menjadi wadah pencegahan tawuran yang sering melibatkan anak muda.

"KNPI Solo memiliki semangat untuk mengakomodasi semangat pemuda untuk berprestasi di bidang olahraga," katanya, Jumat (26/8).

Menurut Agus, octagon (arena pertarungan bebas) merupakan tempat untuk merasakan pertarungan yang sportif. Selain itu juga bisa menjadi sarana untuk berprestasi.

"Atlet tak hanya unjuk gigi skala lokal namun bisa tampil ke skala nasional. Secara prinsip, kami dengan Federasi Beladiri Amatir Indonesia (FBAI) bersinergi,” katanya.

Bendahara KNPI Kevin Fabiano mengatakan mendukung program Ketua Umum FBAI yang menargetkan ekshibisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara dan menargetkan prestasi skala nasional. 

Menurutnya, antusias peserta dan seluruh pihak yang mendukung sangat tinggi. Terbukti berbagai elemen bersinergi mengenalkan olahraga MMA.

KNPI akan menggelar kompetisi MMA Piala Wali Kota Solo pada Jumat (26/8) sampai Minggu (28/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News