Panpel PSS Sleman Tak Menyediakan Kuota Tiket untuk Suporter Persis Solo, Kenapa?

Rabu, 07 September 2022 – 08:17 WIB
Panpel PSS Sleman Tak Menyediakan Kuota Tiket untuk Suporter Persis Solo, Kenapa? - JPNN.com Jateng
Suporter Persis Solo dipastikan tak hadir di pertandingan lawan PSS Sleman. Foto: Liga Indonesia Baru.

jateng.jpnn.com, SLEMAN - Persis Solo akan bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo.

Pertandingan tersebut dipastikan rak bisa dihadiri oleh suporter Persis Solo.

Hal tersebut merujuk pada surat permohonan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nomor B/2793/VIII/PAM.3.3/2022/ROOPS kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai tidak memberikan kuota tiket penonton kepada suporter Persis Solo.

PT LIB pun akhirnya mengabulkan permohonan Polda Yogyakarta dalam surat nomor: 437/LIB-KOM/IX/2022.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman Rangga Rudwino mengatakan pihaknya telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan Polda DIY yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo.

"Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY," katanya, Rabu (7/9).

Dia juga sudah berkomunikasi kepada Persis Solo untuk berkoordinasi mengenai hal ini.

"Kami sangat berharap kepada seluruh pendukung Persis untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan menonton dari rumah," jelasnya.

Pertandingan PSS Sleman vs Persis Solo bakal tak dihadiri oleh kelompok suporter Laskar Sambernyawa, kenapa? Begini alasannya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News