Kelemahan Timnas U-17 Indonesia Saat Tumbangkan Palestina, Perlu Diperbaiki

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 07:05 WIB
Kelemahan Timnas U-17 Indonesia Saat Tumbangkan Palestina, Perlu Diperbaiki - JPNN.com Jateng
Timnas U-17 Indonesia di puncak Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, BOGOR - Timnas U-17 Indonesia berhasil menumbangkan Palestina dengan skor 2-0 pada laga Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10).

Meski menang, pelatih Indonesia Bima Sakti mengatakan performa skuadnya menurun.

"Dari kemarin sampai tadi (sebelum pertandingan-red) sudah terlihat performa tim menurun. Namun, yang penting kami menang dan saatnya fokus ke laga terakhir melawan Malaysia," ujar Bima dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Bima akan segera memperbaiki beberapa kesalahan yang mereka lakukan ketika bersua Palestina.

Pada pertandingan tersebut, lanjut Bima, timnya beberapa kali berada dalam tekanan Palestina. Sang lawan bahkan sempat mendapatkan tendangan penalti pada babak kedua, tetapi wasit tidak mengesahkan golnya.

Begitu kelar menghadapi Palestina, Indonesia fokus untuk memulihkan kondisi pemain dan menyusun strategi untuk mendapatkan poin dari partai kontra Malaysia.

"Lalu kami akan melihat kondisi pemain. Ada beberapa yang akan kami berikan kesempatan bermain," jelas pelatih yang berusia 46 tahun itu.

Sementara itu, bek kiri timnas U-17 Indonesia Habil Abdillah Yafi mengatakan laga melawan Palestina berjalan dengan intensitas tinggi.

ima Sakti mengakui performa skuadnya menurun setelah menundukkan Palestina dengan skor 2-0 pada laga Grup B Piala Asia U-17 2023.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News