Keberangkatan Suporter Persis Solo ke Stadion Maguwoharjo Dikawal Polisi

Rabu, 15 Maret 2023 – 11:22 WIB
Keberangkatan Suporter Persis Solo ke Stadion Maguwoharjo Dikawal Polisi - JPNN.com Jateng
Suporter Persis Solo dipastikan hadir di pertandingan lawan Arema FC. Foto: Liga Indonesia Baru.

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo akan menghadapi Arema Malang di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta, pada Rabu (15/3), pukul 15.00 WIB.

Dipastikan ribuan suporter Persis Solo akan datang untuk menonton tim kesayangannya bertanding.

Kepolisian Resor di Solo Raya telah menyiapkan personel melakukan pengawalan ribuan suporter Persis Solo.

Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan akan melakukan pengawalan ketat para suporter Persis Solo saat menuju Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Ini dilaksanakan guna mencegah adanya kejadian yang tidak diinginkan seperti pengalaman sebelumnya," ujarnya, Rabu (15/3).

Dia mengatakan hal ini bertujuan agar mewujudkan sepak bola menjadi industri olahraga yang menyenangkan dan nyaman ditonton.

"Saya sudah bertemu dengan elemen-elemen suporter Persis, baik di markas maupun dengan para koordinator dan ketuanya yang akan memimpin menuju Stadion Maguwoharjo," katanya.

Dia menyampaikan kepada para suporter Persis Solo soal keamanan menjadi tanggung jawab bersama, bukan berarti aparat keamanan melempar tanggung jawab. Namun, pihaknya akan mengubah pola bahwa keamanan dan ketertiban itu berasal dari diri suporter itu sendiri.

Ribuan suporter Persis Solo yang berangkat ke Stadion Maguwoharjo Sleman akan dikawal polisi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News