Paman John Resmi Menjabat Ketua Perbasi Solo

Jumat, 19 Mei 2023 – 23:45 WIB
Paman John Resmi Menjabat Ketua Perbasi Solo - JPNN.com Jateng
Bagus Andrean John resmi menjabat sebagai ketua Perbasi Solo. Foto: Dokumentasi Persbasi Solo.

jateng.jpnn.com, SOLO - Bagus Andrean John resmi menjabat sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Solo periode 2023-2027. Dirinya pun menyatakan siap untuk bersinergi dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam hal sport tourism.

Pria yang akrab disapa Paman Jhon diangkat dalam Musyawarah Kota (Muskot) Perbasi yang diselenggarakan di salah satu hotel di Solo, Jumat (19/05).

John terpilih secara aklamasi oleh klub-klub anggota Perbasi Solo. Dirinya diusung oleh klub seperti West Bandits Solo, Seba, Semangat Muda, Bhinneka, Basic, Sritex Dragons, Merdeka Solo, dan Aligator.

Pria yang juga dikenal sebagai pegiat bola basket itu mengungkapkan bahwa pekerjaan pertama sebagai Ketua Perbasi Solo adalah merapikan manajemen database klub maupun pemain di seluruh kelompok umur.

Database itu dinilainya bisa menjadi dasar untuk membuat liga basket daerah. Sehingga pembinaan usia dini bisa terlibat dengan kompetisi. John juga bakal menggandeng seluruh elemen se-Soloraya dalam mengembangkan basket di Solo.

“Kami ingin jadi contoh nasional. Besok saya mulai kerja berkenalan dengan tim Porprov Jateng. Saya juga berkoordinasi dengan Alim Susanto pengelola Sritex Arena. Rencananya atlet akan ada mess,” katanya.

Terkait target medali, Jhon belum bisa bicara banyak. Dia lebih memilih untuk fokus dengan kualitas tim.

“Mas Gibran selama ini menjadi tokoh event-event nasional di Solo. Beliau menyampaikan dukungannya ke kepengurusan ini. Agenda internasional terdekat, Solo jadi tuan rumah trophy FIBA World Cup,” kata John.

Bagus Andrean John resmi menjabat sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Solo periode 2023-2027.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News