Bek Timnas Filipina Ini Merapat ke Persik Kediri

Rabu, 24 Mei 2023 – 05:53 WIB
Bek Timnas Filipina Ini Merapat ke Persik Kediri - JPNN.com Jateng
Manajemen Persik Kediri merekrut Simen Lyngbo, memperkuat lini pertahanan Persik jelang kompetisi liga I Indonesia 2023/2024. ANTARA/ HO-Persik Kediri

jateng.jpnn.com, KEDIRI - Bek timnas Filipina Simen Lyngbo resmi berseragam Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Didatangkannya Simen, untuk menambah kekuatan di lini belakang.

Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengatakan keputusan Persik Kediri merekrut Simen Lyngbo sesuai dengan regulasi baru Liga 1 Indonesia 2023/2024, yakni 5+1 untuk kuota pemain asing.

"Penambahan pemain asing ini juga merespons dari kebijakan Ketua Umum PSSI Erick Tohir soal penerapan kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia. Setiap klub boleh merekrut enam legiun impor itu terdiri dari lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara (ASEAN)," katanya, Rabu (24/5).

Dia mengetakan manajemen Persik Kediri memang sedang mencari posisi bek kanan di bursa transfer kali ini.

Selama ini ada Aqil Munawar yang mengisi posisi bek kanan tersebut. Bahkan, Aqil Munawar nyaris menjadi pemain yang tidak tergantikan musim lalu dan bermain sebanyak 26 kali dari total 34 pertandingan.

"Tentu tidak ideal jika hanya mengandalkan satu pemain di posisi tersebut dan tim pelatih merekomendasikan Simen Lyngbo untuk mengisinya," kata dia.

Dia juga mengatakan kehadiran Simen Lyngbo tentunya bisa makin menambah performa Persik Kediri. Simen juga bisa ditempatkan di posisi lainnya selain lini belakang Persik.

"Selain itu, Simen juga dapat bermain di beberapa posisi lainnya dan kita harapkan kehadirannya bisa meningkatkan performa tim ke depannya," kata dia.

Bek timnas Filipina Simen Lyngbo resmi berseragam Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News