1.373 Atlet Bulu Tangkis Berlaga di Polytron Wali Kota Cup Solo 2023

Senin, 05 Juni 2023 – 13:43 WIB
1.373 Atlet Bulu Tangkis Berlaga di Polytron Wali Kota Cup Solo 2023 - JPNN.com Jateng
Kejuaraan bergengsi Polytron Wali Kota Cup Solo 2023 akan segera bergulir mulai Senin-Sabtu (5-10/6/2023) di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Kejuaraan bergengsi Polytron Wali Kota Cup Solo 2023 akan segera bergulir mulai Senin-Sabtu (5-10/6/2023) di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Sebanyak 1.373 pebulu tangkis yang berasal dari 225 klub di Indonesia bakal unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut gelar juara dan total hadiah lebih dari Rp 600 juta. Kejuaraan ini juga tak lepas dari dukungan Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Direktur Komersial Polytron Tekno Wibowo menuturkan ajang tersebut dapat menjadi tolok ukur pengembangan bakat pebulu tangkis Indonesia. Terlebih lagi, tahun ini jumlah peserta meningkat signifikan yang akan membuat persaingan menapaki tangga juara makin kompetitif.

Sebagai catatan, pada edisi sebelumnya, yakni Wali Kota Cup Solo 2022, terdapat 762 peserta yang bertanding pada 19 nomor dari berbagai kategori usia.

“Dengan makin kompetitifnya kejuaraan Polytron Wali Kota Cup 2023 ini diharapkan bisa menjadi awal yang bagus untuk regenerasi dan mengasah bibit atlet bulutangkis yang berbakat di Indonesia. Polytron menganggap bahwa kejuaraan seperti ini sangat bermanfaat dan penting bagi para atlet sebagai pengalaman tanding untuk mengasah mental dan kemampuan, serta dapat dijadikan barometer untuk menjadi lebih baik lagi demi menggapai prestasi dan cita-cita di kejuaraan level Internasional,” ujarnya.

Kenaikkan jumlah peserta ini tak lepas dari status ajang tersebut sebagai kejuaraan swasta nasional yang masuk dalam kalender PBSI. Dengan status tersebut, para atlet yang berpartisipasi dan meraih gelar juara akan mendapat poin guna meningkatkan peringkat mereka di level nasional.

"Hal ini tentunya menjadi magnet bagi para pebulutangkis dan klub yang ada di Indonesia," ujar Tekno.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah Basri Yusuf memberi apresiasi atas keseriusan penyelenggara yang menjadikan Polytron Wali Kota Cup Solo 2023 sebagai kejuaraan level nasional, sehingga dapat diikuti oleh berbagai klub dan atlet di penjuru Indonesia.

Kejuaraan bergengsi Polytron Wali Kota Cup Solo 2023 akan segera bergulir mulai Senin-Sabtu (5-10/6/2023) di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News