Messi Dikabarkan Tak Akan Tampil di Piala Dunia 2026

Rabu, 14 Juni 2023 – 15:12 WIB
Messi Dikabarkan Tak Akan Tampil di Piala Dunia 2026 - JPNN.com Jateng
Lionel Messi dikabarkan tak akan tampil di Piala Dunai 2026. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

jateng.jpnn.com, BEIJING - Lionel Messi dikabarkan tak akan membela Argentina pada Piala Dunia 2026 yang dilaksanakan di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Mantan pemain PSG tersebut mengonfirmasi bahwa dia tidak berpikir jaug soal tampil di Piala Dunia 2026 setelah sukses membawa Argentina menjadi juara dunia tahun lalu di Qatar.

"Saya telah mengatakan beberapa kali sebelumnya bahwa saya tidak berpikir demikian, 2022 adalah Piala Dunia terakhir saya," katanya ketika ditanya oleh Titan Sports China dalam sebuah wawancara yang dikutip AFP.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu saat ini berada di Beijing di mana timnas Argentina akan melawan Australia pada Kamis sebelum terbang dan bermain lawan timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

"Saya akan melihat bagaimana keadaannya, tetapi secara teori saya tidak berpikir saya akan ada untuk Piala Dunia berikutnya," ujar Messi.

Messi akan berusia 39 tahun saat Piala Dunia 2026 berlangsung.

Pada pekan lalu, Messi telah dipastikan bergabung dengan tim MLS (Liga Amerika Serikat) Inter Miami setelah kontrak dua tahunnya dengan Paris Saint-Germain berakhir.

Argentina akan memainkan pertandingan persahabatan Kamis melawan Australia di Workers Stadium yang berkapasitas 68 ribu penonton di Beijing.

Piala Dunia 2022 di Qatar dipastikan menjadi ajang Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi,
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News