Pelatih Argentina U-17 Tetap Puas dengan Permainan Anak Asuhnya Meski Kalah dari Jerman

Selasa, 28 November 2023 – 23:33 WIB
Pelatih Argentina U-17 Tetap Puas dengan Permainan Anak Asuhnya Meski Kalah dari Jerman - JPNN.com Jateng
Pelatih Argentina Diego Placente (kiri) mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga terhadap anak asuhnya meski harus menelan kekalahan di babak semifinal. Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Argentina harus puas berebut tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia seusai kalah dramatis saat jumpa Jerman pada laga semifinal di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11). Tim Tango muda kalah secara dramatis melalui babak adu penalti dengan skor 4-2.

Pelatih Argentina Diego Placente mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga terhadap anak asuhnya meski harus menelan kekalahan di babak semifinal.

Menurutnya, pertandingan melawan Jerman adalah laga yang sulit. 

"Kami tau ini pertandingan sulit. Kedua tim bermain dengan baik, dan sangat menguras fisik. Saya bangga tim dibawah bimbingan saya. Saya memberikan selamat kepada tim saya atas apa yang mereka berikan," katanya seusai pertandingan.

Meski hanya akan bermain di peringkat ke-3, striker Argentina Agustin Ruberto kemungkinan besar akan meraih gelar top skor. Sejauh ini, pemain asal klub Argentina River Plate itu telah mengemas 8 gol.

Terbaru. dia berhasil mencetak hattrick saat Argentina berhadapan dengan Jerman.

"Agustin Reberto sejak junior sering menciptakan gol dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dia sudah melakukan pengorbanan dan kami banggan saya rasa punya masa depan yang cerah pemain yang cerdas dan sangat hebat," tuturnya.

Argentina pun dijadwalkan akan melakoni pertandingan perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan Solo pada (1/12) melawan Mali  yang kalah dari Prancis dengan skor 1-2. (mcr21/jpnn)

Argentina harus puas berebut tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia seusai kalah dramatis saat jumpa Jerman di semifinal.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia