Persis Solo Tak Bisa Gunakan Stadion Manahan untuk Laga Kandang Liga 1

Minggu, 01 Oktober 2023 – 19:38 WIB
Persis Solo Tak Bisa Gunakan Stadion Manahan untuk Laga Kandang Liga 1 - JPNN.com Jateng
Persis Solo dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Manahan selama 3 bulan ke depan. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Manahan selama 3 bulan ke depan. Stadion Kebo Giro Boyolali masuk daftar sebagai homebase pengganti.

Stadion Manahan seperti diketahui mulai steril dari kegiatan apapun termasuk pertandingan sepak bola pada 10 Oktober 2023. Hal tersebut dilakukan untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada 10 November-2 Desember.

Jadwal tersebut membuat Laskar Sambernyawa harus menjadi tim musafir saat menggelar laga kandang. Sedikitnya ada 3 laga kandang di Liga 1 2023/2024 Persis Solo yang harus dimainkan di luar Stadion Manahan.

Pertandingan-pertandingan tersebut, yakni saat melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-17, PSS Sleman pada pekan ke-19 dan Madura United pada pekan ke-21.

Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan manajemen saat ini tengah menimbang sejumlah stadion untuk menggelar pertandingan kandang Persis Solo.

Manajemen akan memilih stadion yang mampu dijangkau oleh para fan Persis Solo meski ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

"Kalau memungkinkan kami tetap memaksimalkan untuk bersama penonton. Ada beberapa opsi pertimbangan juga. Mungkin kami main di dekat-dekat sini" katanya, Minggu (1/10).

Persis Solo juga dipastikan tidak akan bisa menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta yang biasa digunakan sebagai homebase pada laga-laga sebelumnya. Stadion tersebut saat ini sudah digunakan oleh PSS Sleman dan Rans Nusantara FC.

Persis Solo dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Manahan selama 3 bulan ke depan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News