Persiapan Piala Dunia U-17: Pemkot Kebut Renovasi Stadion Manahan Solo

Selasa, 24 Oktober 2023 – 20:16 WIB
Persiapan Piala Dunia U-17: Pemkot Kebut Renovasi Stadion Manahan Solo - JPNN.com Jateng
Stadion Manahan Solo. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Persiapan gelaran Piala Dunia U-17 di Solo telah telah mencapai 95 persen. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Solo Rini Kusumandari menyebut bahwa per 27 Oktober 2023, Stadion Manahan sudah berada di bawah otoritas FIFA.

Rini mengatakan pihaknya masih harus menyelesaikan sejumah pekerjaan sisa yang meliputi pembuatan sumur dan flooring yang akan selesai 27 Oktober 2023.

Sementara itu pengerjaan kawasan Stadion Manahan, yakni penambahan lampu diperkirakan mundur hingga 30 Oktober 2023.

"Target kami 25 Oktober tapi ini harus mundur jadi tanggal 27 Oktober harus selesai. Pengerjaan lampu dari DPUPR dan kami Dispora kemungkinan mundur sampai 30 Oktober," katanya saat dihubungi, Selasa (24/10).

Rini mengungkapkan bahwa per 27 Oktober 2023 kawasan Stadion Manahan Solo sudah berada di bawah otoritas FIFA sekaligus mulai berkantor di Solo.

Perwakilan dari induk organisasi sepak bola dunia itu, bahkan dijadwalkan tiba di Solo pada 25 Oktober.

"Intinya tanggal 1 November 2023 sudah selesai. Nanti tanggal 27 Oktober semua kawasan Manahan sudah di bawah otoritas FIFA. Kami yang masuk harus memiliki id card," ujarnya.

Rencananya juga akan diselenggarakan site event pada 5 November 2023. Rini menjelaskan akan diselenggarakan kirab pada tanggal tersebut.

Persiapan gelaran Piala Dunia U-17 di Solo telah telah mencapai 95 persen.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News