Bonus Atlet Asal Jateng Peraih Medali di Asian Paragames Cair, Nominalnya, Lumayan

Selasa, 07 November 2023 – 21:24 WIB
Bonus Atlet Asal Jateng Peraih Medali di Asian Paragames Cair, Nominalnya, Lumayan - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada atlet Asian Paragames 2023. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memeberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada para atlet dan pelatih asal provinsi itu, yang membawa pulang medali di ajang Asian Paragames Hangzhou 2023.

Pada perhelatan Asian Paragames Hangzhou 2023, Indonesia berada di peringkat enam dengan perolehan medali 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu.

"Atlet Paragames dari Jawa Tengah ini memperoleh 12 emas, 12 perak, dan 14 perunggu. Jadi kurang lebih 41% perolehan medali yang diperoleh atlet dari Jawa Tengah," kata Nana seusai memberikan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih di Gubernuran, Selasa (7/11).

Rinciannya, atlet peraih medali emas mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 90 juta, perak Rp 40 juta, dan perunggu Rp 25 juta.

Sedangkan pelatih yang atletnya meraih medali juga uang pembinaan, dengan rincian Rp 45 juta untuk pelatih atlet peraih emas, Rp 30 juta untuk peraih perak, dan Rp 20 juta untuk peraih perunggu.

Dengan perolehan medali di ajang internasional sebanyak itu, Nana berharap atlet paralympic Jawa Tengah dapat berprestasi lebih baik lagi pada Peparnas di Medan, Sumatra Utara, pada 2024 mendatang.

"Ke depan kami akan menghadapi Peparnas, target sudah digelorakan oleh NPCI Jateng. Target Jawa Tengah adalah peringkat pertama," katanya.

Untuk itu, Nana meminta NPCI Jateng untuk melakukan persiapan lebih serius, apalagi pada gelaran Peparnas sebelumnya Jawa Tengah  di peringkat ketiga di bawah Papua dan Jawa Barat.

Pemprov Jateng menyalurkan bonus untuk atlet peraih medali di ajang Asian Paragames Hangzhou 2023. Nominalnya, lumayan sekali.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News