Hasil Piala Dunia U-17: Prancis Tumbangkan Uzbekistan dengan Susah Payah

Sabtu, 25 November 2023 – 20:28 WIB
Hasil Piala Dunia U-17: Prancis Tumbangkan Uzbekistan dengan Susah Payah - JPNN.com Jateng
Timnas Prancis melenggang ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia seusai menekuk perlawanan Uzbekistan dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Prancis melenggang ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia seusai menekuk perlawanan Uzbekistan dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/11).

Satu-satunya gol pada pertandingan itu dicetak oleh gelandang Prancis Ismail Bouneb pada menit ke-83.

Di babak semifinal, Prancis akan bertemu pemenang pertandingan antara Mali melawan Maroko.

Pertandingan yang digelar pukul 15:30 WIB itu berlangsung alot. Prancis yang lebih diunggulkan mampu mengontrol jalannya pertandingan tak mampu mencetak gol di babak pertama.

Meski mendapat sejumlah berbahaya, di antaranya tendangan Joan Tincres pada menit ke-42 dan Mohamed-Amine Bougchenna pada menit ke-45 belum berbuah hasil.

Di sisi lain, Uzbekistan yang tampil tanpa didampingi pelatih kepala Jamoliddin Rakhmatullaev akibat kartu merah saat babak 16 besar melawan Inggris tampil solid.

Pertahanan mereka tak mudah dibongkar dan sesekali mengancam gawang Prancis yang dijaga Paul Argney.

Salah satu peluang berbahaya yang didapat Uzbekistan terjadi pada menit tambahan babak pertama. Umpan Lazizbek Mirzaev berhasil ditanduk Amirbek Saidov namun masih bisa digagalkan Paul Argney.

Timnas Prancis melenggang ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia seusai menekuk perlawanan Uzbekistan dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News