Kondisi Puluhan Warga Desa Wadas Seusai Dipulangkan Polisi

Rabu, 09 Februari 2022 – 18:43 WIB
Kondisi Puluhan Warga Desa Wadas Seusai Dipulangkan Polisi - JPNN.com Jateng
Warga Desa Wadas, Kecamatam Bener, Kabupaten Purworejo, yang sempat diamankan di Polres Purworejo akhirnya dipulangkan, Rabu (9/2/2022). (ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng)

jateng.jpnn.com, PURWOREJO - Sebanyak 66 warga Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang sempat diamankan saat terjadi ketegangan dalam proses pengukuran lahan proyek Bendungan Bener pada Selasa (8/2) dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Seluruh warga dalam kondisi sehat dan menerima perlakuan humanis," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy, Rabu (9/2).

Menurut dia, warga yang dipulangkan dengan menggunakan dua bus tersebut memperoleh bantuan bahan kebutuhan pokok dan tali asih dari Kapolda Jateng.

Selama diamankan di Polres Purworejo, kata dia, para warga didata dan diperiksa.

Ia menambahkan pemulangan puluhan warga ini merupakan bentuk realisasi janji Kapolda dan Gubernur Jateng.

Ia menuturkan proses pengukuran lahan warga yang sudah melepaskan tanahnya untuk proyek Bendungan Bener tersebut diperkirakan selesai pada Kamis (10/2).

Iqbal mengimbau warga Desa Wadas untuk tidak mudah diadu domba oleh provokasi dari pihak luar.

Sebelumnya, sebanyak 66 orang warga Desa Wadas diamankan saat pengukuran lahan calon lokasi Waduk Bener pada Selasa (8/2) untuk menghindari benturan dengan warga yang sudah menerima pelepasan tanahnya untuk proyek tersebut. (antara/jpnn) 

Puluhan warga Desa Wadas yang diamankan polisi dipulangkan sore ini. Begini kondisi terkininya.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News