Kata Ganjar Soal Program Satu Keluarga Satu Sarjana

Minggu, 24 Desember 2023 – 11:45 WIB
Kata Ganjar Soal Program Satu Keluarga Satu Sarjana - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo saat diwawancarai di rumah Bagus, Sabtu (23/12/2023). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menginap di rumah salah seorang alumnus SMK N Jateng bermana Bagus di Bayan Krajan, Rt 06/ Rw 14, Kadipiro, Banjarari, Solo, Sabtu (23/12) malam.

 Dia pun menekankan prioritas program satu keluarga tidak mampu satu sarjana adalah di Indonesia Timur.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) mengatakan cerita tentang Bagus adalah cerita yang membahagiakan. Bagus yang merupakan lulusan pertama SMK N Jateng pada 2017 saat ini telah bekerja di salah satu perusahaan batu bara di Kalimantan, yakni PT Pamapersada. 

Dilanjutkan Ganjar, dalam sebulan, Bagus menerima gaji sekitar Rp 12 Juta. Sebanyak Rp 2 juta diberikan kepada kedua orangtuanya dan untuk membeli rumah.

“Tentu cerita ini cerita membahagakan. Kerja enam tahun sudah bisa beli rumah, sudah bisa bantu orang tuanya,” katanya.

Suami Siti Atikoh itu pun menekankan pentingnya program program satu keluarga tidak mampu satu sarjana. Karena menurutnya program tersebut berpotensi mengurangi tingkat kemiskinan secara sistematis. 

“Jadi satu keluarga tidak mampu satu sarjana itu inspirasinya dari sini. Maka kalau kita betul-betul kawal program ini dengan ketat insyaallah akan bisa mengurangi angka kemiskinan dengan cepat secara sistematis,” paparnya.

Ganjar menegaskan bahwa program ini seharusnya diterapkan di semua wilayah di Indonesia. Wilayah Indonesia bagian timur adalah prioritas terpenting.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo beberkan inspirasi program satu keluarga tidak mampu satu sarjana.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News