Begini Proses Pemungutan Suara di Aula Rutan Polda Jateng

Rabu, 14 Februari 2024 – 16:10 WIB
Begini Proses Pemungutan Suara di Aula Rutan Polda Jateng - JPNN.com Jateng
Proses pemungutan suara di Aula Rutan Polda Jateng. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 71 tahanan Polda Jawa Tengah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Puluhan tahanan tersebut mencoblos di TPS khusus di Aula Rutan Polda Jateng yang disiapkan oleh KPPS Kalurahan Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Jateng, AKBP Benny Setyowadi mengatakan para tahanan dijamin dapat menggunakan hak pilihnya.

"Seluruh warga negara Indonesia, termasuk tahanan yang berada di Rutan Polda Jateng diberikan haknya untuk mencoblos," kata Benny.

Penyelenggaraan pemungutan suara kali ini, pihaknya berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyediakan TPS di Rutan Polda Jateng.

"Saat ini Rutan Polda Jateng jumlah tahanan yang memiliki hak pilih ada 71  orang dari total 88 orang tahanan," katanya.

Sebanyak 71 surat suara tersebut berasal dari enam TPS di Kelurahan Mugassari. Menurutnya, antusias para tahanan tinggi dalam pesta demokrasi tahun ini. "Mekanisme pemungutan suara sudah disosialisasikan," ujarnya.

Sementara itu, HST (inisial) satu di antara tahanan tindak pidana narkotika asal Wonosobo memberikan apresiasi karena di berikan haknya untuk memberikan suara.

Sebanyak 71 tahanan Polda Jawa Tengah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, Rabu (14/2).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News