Sebelum Pencoblosan, Ganjar Sarapan Bubur Merah Putih

Rabu, 14 Februari 2024 – 15:53 WIB
Sebelum Pencoblosan, Ganjar Sarapan Bubur Merah Putih - JPNN.com Jateng
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. FOTO: TPN Ganjar-Mahfud.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo telah menggunakan hak pilihnya di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (14/2).

Ganjar bersama istrinya, Siti Atikoh dan putranya, Alam Ganjar mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 11 Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Ganjar jelang pencoblosan. Ganjar mengenakan kemeja putih, Atikoh mengenakan gamis dan Alam memakai kaus hitam.

Diketahui, sebelum berangkat mencoblos, ketiganya mengawali sarapan di tempat menginap Ganjar, yakni di rumah kakaknya di Kalasan Residence Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

"Tidak ada persiapan khusus, hanya berdoa bersama tetangga dan masyarakat sekitar. Bismillahirrahmanirrahim semuanya lancar," kata Ganjar.

Menu yang disantap Ganjar dan keluarga pagi adalah bubur merah putih. Setelah sarapan, Ganjar, Atikoh dan Alam naik satu mobil menuju lokasi TPS yang dekat dengan kediaman mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Insyaallah sudah siap semua. Yang penting sudah menyiapkan diri dan berbuat maksimal, selebihnya seperti pesan orang tua saya, kalau urusan seperti ini mesti semeleh, pasrah sama yang di atas," tuturnya.

Ganjar mengaku, tidak jantungnya tidak berdebar terlalu kencang jelang pencoblosan hari ini. Sebab, dia selalu memegang teguh pesan orangtuanya, bahwa persoalan seperti ini hanya bisa pasrah pada Tuhan.

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo telah menggunakan hak pilihnya di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (14/2).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News