Pj Gubernur Jateng Sebut Situasi Setelah Coblosan Masih Kondusif.

Kamis, 15 Februari 2024 – 17:21 WIB
Pj Gubernur Jateng Sebut Situasi Setelah Coblosan Masih Kondusif. - JPNN.com Jateng
Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Posko Pemantauan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mengklaim situasi dan kondisi seusai pemungutan suara masih berjalan kondusif.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mengatakan kondusifitas menjelang dan setelah coblosan tersebut diketahui berdasarkan pemantauan 35 kabupaten/ kota.

"Alhamdulillah, sampai saat ini situasi di Jawa Tengah pasca-pemungutan dan penghitungan suara masih kondusif. Kemarin pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar dan kondusif," kata Nana di kantornya, Kamis, (15/2).

Walau berjalan kondusif, Nana meminta pemantauan kondisivitas wilayah Jateng terus dilakukan sampai akhir tahapan Pemilu 2024.

Menurutnya, organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jateng telah diberi tugas untuk menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Termasuk juga menjalin komunikasi dengan aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Upaya tersebut sebagai langkah antisipasi perkembangan situasi di setiap daerah.

Pihaknya juga membangun komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jateng.

"Posko pemantauan pemilu ini akan berjalan sampai dengan pelaksanaan kegiatan pemilu 2024 selesai," kata Nana. (mcr5/jpnn)

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mengklaim situasi dan kondisi seusai pemungutan suara masih berjalan kondusif.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News