PDIP Bakal Menjaring Tokoh untuk Diusung di Pilkada & Pilgub 2024

Selasa, 09 April 2024 – 01:38 WIB
PDIP Bakal Menjaring Tokoh untuk Diusung di Pilkada & Pilgub 2024 - JPNN.com Jateng
Logo PDI Perjuangan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal melakukan penjaringan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten atau kota. Proses penjaringan itu juga berlaku untuk Pilgub 2024.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Penjaringan PDIP untuk Pilkada Surakarta Paulus Haryoto saat diwawancarai di Joglo Sasana Krida Rahadi Bawana, Pucang Sawit, Jebres, Solo, Senin (8/4).

Menurutnya, DPP PDIP telah menginstruksikan kepada DPC dan DPD untuk melakukan penjaringan menjelang Pilkada kabupaten/kota dan Pilgub Jateng 2024. Surat instruksi dari DPP PDIP tertanggal 28 Maret 2024.

"Saya rasa semuanya ada. DPP itu kepada semua DPD, DPC karena ini meliputi gubernur juga. Tidak hanya pilkada kota," jelas Paulus.

Paulus menjelaskan proses penjaringan boleh diikuti oleh kader PDIP, non-kader dan masyarakat umum. Namun demikian, keputusan tetap berada di tangan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Semuakan direkomendasi Bu Ketum," tegasnya.

DPC PDIP Kota Solo sendiri telah membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo yang akan diusung per hari ini. Proses pendaftaran akan berlangsung hingga 24 Mei 2024. 

"Pokoknya tim kami hanya bertugas menjaring, semua kami bungkus. Tidak ada juga kami bungkus," beber dia.

PDIP bakal melakukan penjaringan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten atau kota dan PIlgub 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News