PSI Solo Tunggu Arahan Gibran dan Kaesang untuk Pilkada 2024

Minggu, 14 April 2024 – 12:51 WIB
PSI Solo Tunggu Arahan Gibran dan Kaesang untuk Pilkada 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua DPW PSI Jateng Antonius Yogo Prabowo, saat ditemui di Hotel Zest Solo, Sabtu (13/4). Foto: Romensy Augustinian/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - PSI Kota Solo terus menggodok sejumlah nama yang akan diusung di Pilkada Solo 2024. Selain itu, komunikasi dengan tokoh parpol lain juga terus dilakukan.

Di Pilkada Solo November 2024 mendatang, PSI memiliki modal 5 kursi. Artinya, PSI Solo hanya membutuhkan dukungan 4 kursi dari Parpol lain untuk bisa mengusung calonnya sendiri.

"Masih banyak (nama tokoh yang masuk radar), di bawah dua digit di atas lima. Nama-nama itu terus kami godok dan komunikasikan. Tentu kami menunggu survei, dan komunikasi ke DPP," kata Ketua DPW PSI Jateng Antonius Yogo Prabowo, saat ditemui di Hotel Zest Solo, Sabtu (13/4).

Dia mengatakan, nama-nama yang muncul berasal dari internal PSI, dan luar PSI. Jumlahnya hampir berimbang. Nama yang masuk radar itu akan dikomunikasikan dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Yogo menjelaskan, pihaknya menunggu arahan dari Gibran dan Kaesang untuk nama yang diusung di Pilkada Solo.

"PSI akan berkomunikasi dengan Mas Gibran, selaku Wali Kota yang kami dukung penuh. Rekomendasi nama, tokoh siapa yang akan meneruskan program Mas Gibran, kami tentu akan komunikasi. Kami menunggu arahan Mas Gibran, DPP Mas Kaesang," ujarnya.

Terkait nama-nama siapa yang sudah masuk radar, Yogo masih enggan membeberkan. Sejumlah nama yang santer seperti Kaesang dan Mangkunegoro X, disebutnya memiliki peluang.

"Sampai hari ini belum ada arahan dari mas Kaesang dan DPP, terkait nama mas Kaesang yang muncul. Terkait Gusti Bhre (Mangkunegoro X) atau siapapun, kami sedang komunikasi intains. Waktu tidak lama lagi, tunggu dulu," ucapnya.

PSI Solo tengah menunggu arahan Gibran dan Kaesang Untuk Pilkada
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News