Muncul Mosi Tidak Percaya Terhadap DPW PSI Jawa Tengah

Selasa, 30 April 2024 – 19:17 WIB
Muncul Mosi Tidak Percaya Terhadap DPW PSI Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Sejumlah DPD PSI di Jawa Tengah melayangkan mosi tidak percaya terhadap DPW PSI Jateng di salah satu rumah makan di Kota Solo pada Selasa (30/4). Foto: Romensy Augustino/Jpnn.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Muncul mosi tidak percaya terhadap strukutral Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah.

Pasalnya terjadi permasalahan distruktural partai di bawah kepemimpinan Antonius Yogo Prabowo. Mereka menginginkan agar Yogo dicopot sebagai ketua. 

Mosi tidak percaya ini digulirkan 25 DPD dari 34 PSI se-jawa Tengah di salah satu rumah makan di Kota Solo pada Selasa (30/4).

Albert Siahaan selaku Ketua DPD PSI Kabupaten Jepara mengatakan langkah ini dilakukan kader PSI di tingkat daerah bukan karena banyak keder yang tidak berhasil melenggeng ke legislator. 

"Ini dalam rangka agar PSI ke depan lebih baik lagi. Harapannya, kami bisa lebih berbuat lebih lagi untuk bangsa lewat partai, apalagi sejak awal, semangat PSI adalah membina generasi muda agar bisa berkiprah di politik. Sehingga kami ingin pemimpin yang bisa mengayomi pengurus," papar Albert. 

Albert mengatakan para kader di partai merasakan diskriminasi pada saat pemilu lalu. Di mana kepemimpinan DPW yang yang menjalankan roda kepartaian tidak sesuai aturan.

"Misalkan ketua DPW melakukan penggantian pengurus ditingkat DPD tidak sesuai aturan atau inkonstisional," ujarnya. 

"Ada aturan dari DPP, di mana struktural DPD tidak boleh diganti selama masa pemilu berlangsung. Namun, ada beberapa DPD yang diganti strukturalnya dimasa Kampanye oleh DPW, sehingga terjadi kekacauan ditubuh partai pada saat pemilu," tutur dia.

Muncul mosi tidak percaya terhadap strukutral Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News