Pilkada Solo 2024, Sudah Ada 12 Nama yang Mendaftar Melalui PDIP

Kamis, 02 Mei 2024 – 13:36 WIB
Pilkada Solo 2024, Sudah Ada 12 Nama yang Mendaftar Melalui PDIP - JPNN.com Jateng
Her Suprabu (dua dari kiri) mendaftar Pilkada Surakarta diterima langsung oleh Haryoto Paulus di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/5/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - DPC PDIP Kota Surakarta, Jawa Tengah, telah menerima 12 nama yang telah mendaftar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024.

"Sampai dengan hari ini kami sudah menerima sebagian formulir dari pendaftar," kata Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kota Surakarta Haryoto Paulus seusai menerima pendaftaran dari salah satu kader Her Suprabu di Solo, Kamis (2/5).

DIa mengatakan satu nama lain yang juga akan mendaftar, yakni Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

"Ada rencana juga yang lisan Pak Teguh Prakosa tanggal 18 Mei. Kemarin ada juga menarik namun baru penjajakan, akan mengambil salah satu warga biasa dari Sleman. Katanya perangkat desa, namun belum tahu mau daftar wali atau wawali, tetapi kami hargai," katanya.

Terkait dengan banyaknya nama yang mendaftar, dikatakannya, sudah menjadi niat DPC PDIP.

"Sesuai instruksi, kami sudah ada banyak pendaftar. Kami bangga PDIP banyak kader, banyak peminat. Kami percaya dari sekian yang mendaftar pasti kualitasnya bagus-bagus semua," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Her Suprabu mengatakan sengaja mendaftar hari ini karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

"Politik merupakan proses pendidikan. Melalui Pilkada 2024 masyarakat bisa berproses politik dengan baik," katanya.

DPC PDIP Kota Surakarta, Jawa Tengah, telah menerima 12 nama yang telah mendaftar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News