Datangi PKS, Mbak Ita Berharap Lawan Kotak Kosong di Pilwakot Semarang

Kamis, 30 Mei 2024 – 05:42 WIB
Datangi PKS, Mbak Ita Berharap Lawan Kotak Kosong di Pilwakot Semarang - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu di DPD PKS Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu menunjukkan sinyal lawan kotak kosong dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang 2024.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut menyebut keinginannya seperti Pilwakot Semarang 2020 lalu. Empat tahun silam, dirinya berpasangan dengan Hendrar Prihadi alias Hendi menang melawan kotak kosong.

"Semuanya bisa menjadi satu, itu harapan saya, penginnya begitu (lawan kotak kosong, red), kalau berkaca tahun sebelumnya seperti itu," ujarnya di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang, Rabu (29/5).

Kedatangannya di markas partai berlambang untaian padi bulan sabit itu merupakan bentuk penghormatan undangan penjajakan politik dirinya maju dalam Pilwakot Semarang.

Menurutnya PKS merupakan satu di antara partai yang memberikan respons positif. "Semuanya partai yang akan memutuskan, tetapi yang namanya undangan kita harus datang. Kemudian menjadi program apa kita juga sampaikan," ujarnya.

Kedatangannya pun atas seizin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang "Pacul" Wuryanto, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut masuk dalam kriteria partainya dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada, November mendatang.

"Responsif, berpengalaman, dan berpotensi terpilih," kata Suharsono, seusai penjajakan politik dengan Mbak Ita -petahana wali kota Semarang tersebut di Kantor DPD PKS Kota Semarang, Rabu (29/5).

Petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu menunjukkan sinyal lawan kotak kosong dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia