Pilgub Jateng 2024: Dico Ganinduto Dinilai Layak Dipasangkan dengan Siapa pun

Minggu, 23 Juni 2024 – 13:22 WIB
Pilgub Jateng 2024: Dico Ganinduto Dinilai Layak Dipasangkan dengan Siapa pun - JPNN.com Jateng
Bupati Kendal Dico Ganinduto yang digadang-gadang maju dalam Pilgub Jateng 2024. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bupati Kendal Dico Ganinduto dinilai layak dipasangkan dengan siapa pun dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024 mendatang.

Pengamat Politik Herry Mendrofa menyebut sejumlah prestasi dan kinerja Dico sebagai bupati Kendal bisa menjadi modal untuk meyakinkan masyarakat atau pemilih di Jateng.

"Layak dipasangkan kepada siapa pun tergantung tingkat penerimaannya," ujar Herry dalam keterangannya, Minggu (23/6).

Harry menilai bahwa salah satu indikator dalam mengukur keberhasilan seorang kepala daerah yaitu, dilihat dari progres kinerja dan produktifitasnya.

"Ada pengalaman dan juga kredibilitas di profil Dico jika melihat kinerjanya, maka ini bisa dijadikan modal untuk meyakinkan konstituennya," katanya.

Dia mengatakan bahwa dalam konteks elektoral, terdapat pemilih yang rasional dan irasional. Sehingga, kata dia, terkait dengan kinerja dan prestasi bisa saja masuk ke pemilih rasional.

Sementara itu, menurutnya untuk menguji kembali bahwa penerimaan ini besar atau tidak, perlu melihat tren isu yang lebih digandrungi.

"Sehingga, dari variabel ini ditentukan seberapa besar peluang elektoral pribadi Dico sendiri jika dibandingkan ketika dipasangkan dengan figur lainnya," ujar Herry.

Dico Ganinduto dinilai layak dipasangkan dengan siapa pun dalam Pilgub Jateng 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia