Pleno PPP Demak, Ali Abdul Rohman Raih Nilai Tertinggi sebagai Calon Bupati

Rabu, 17 Juli 2024 – 13:52 WIB
Pleno PPP Demak, Ali Abdul Rohman Raih Nilai Tertinggi sebagai Calon Bupati - JPNN.com Jateng
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Demak menggodok nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati Demak yang mengikuti penjaringan. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Demak menggodok nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati Demak yang mengikuti penjaringan lewat partai berlambang Kakbah tersebut.

Nama-nama Bakal Calon Bupati yang mengerucut itu, selanjutnya dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP untuk dijadikan acuan DPP dalam mengeluarkan surat rekomendasi.

Ketua DPC PPP Demak Fatoni Mustofa menuturkan sebanyak 9 nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengikuti penjaringan. Rinciannya, 8 tokoh mendaftar untuk calon bupati dan 1 tokoh mendaftar untuk calon wakil bupati.

"Dari delapan bakal calon bupati, setelah dilakukan kajian dan analisis mengerucut tiga nama," ujar Fatoni kepada awak media, Rabu (17/7).

Fatoni membeberkan tiga nominator tersebut dengan skor tertinggi adalah Ali Abdul Rohman, disusul Eisti'anah, dan Edi Sayudi.

"Nama-nama itu kami kirim ke DPP. Kami hanya menjalankan perintah penjaringan sesuai mekanisme yang ada, adapun final rekomendasi adalah kewenangan DPP," katanya.

Fatoni menjelaskan rekomendasi bisa diberikan kepada salah satu dari tiga nominator atau bisa juga dari 8 yang ikut daftar di DPC PPP Demak.

Menurutnya, DPP juga punya mekanisme sendiri dalam menentukan rekomendasi. Di antaranya DPP juga melakukan fit and propert test bagi semua pendaftar, selain itu ada tim dari Jakarta yang turun ke Demak melakukan survei.

DPP PPP Kabupaten Demak menggodok nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati Demak yang mengikuti penjaringan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia