Program Berpihak Masyarakat, Pelaku UMKM Kota Semarang Ingin Mbak Ita Lanjutkan

Minggu, 28 Juli 2024 – 10:37 WIB
Program Berpihak Masyarakat, Pelaku UMKM Kota Semarang Ingin Mbak Ita Lanjutkan - JPNN.com Jateng
Aik Solihati, Ketua UMKM Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berharap Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Aik Solihati, Ketua UMKM Kota Semarang menyebut bahwa selama perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut memimpin, memiliki program-program yang berpihak kepada pelaku UMKM.

"Selama ini kami banyak menerima kebijakan yang baik selama Bu Ita menjadi wali kota, kami diberikan pelatihan, pembukuan, hingga penguatan terhadap pelaku UMKM di Kota Semarang," kata Aik, Minggu (28/7).

Aik tak memikirkan kondisi Mbak Ita yang sekarang ini tengah diterpa isu dugaan kasus korupsi jelang pemilihan wali kota atau Pilwakot Semarang.

Menurutnya, Mbak Ita sebagai pemimpin harus bisa meneruskan program-program yang baik tersebut demi kemajuan pelaku UMKM di Kota Semarang.

"Kami tidak melihat ke situ, kami tetap berupaya UMKM bisa survive, bisa tetap berkarya, itu bukan ranah kami hanya satu ingin Bu Ita maju lagi," ujarnya.

Pelaku UMKM Kuliner lainnya, Weni Restu menyebut program Mbak Ita banyak yang berpihak terhadap masyarakat. Bagi pelaku UMKM seperti dirinya yaitu terkait pengurusan perizinan halal gratis dan mudah.

"Kalau mengurus sendiri mahal sampai Rp 4,5 juta. Jadinya lama, bisa setahun. Tetapi sekarang itu mudah, gratis, tidak ribet. Maksimal enam bulan diterima," ujarnya.

Pelaku UMKM Kota Semarang ingin Mbak Ita lanjutkan program berpihak masyarakat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News