Lembaga Pendidikan Keagamaan Terima Dana Hibah, Ganjar Genjot Insentif Guru Agama

Senin, 21 Februari 2022 – 16:00 WIB
Lembaga Pendidikan Keagamaan Terima Dana Hibah, Ganjar Genjot Insentif Guru Agama - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, KABUPATEN SEMARANG - Lembaga pendidikan keagamaan di Jawa Tengah kembali menerima dana hibah dari pemerintah senilai Rp 107,1 miliar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir secara langsung menyerahkan secara simbolis dana hibah pendidikan di Aula Gedung Monumen PKK, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Senin (21/2).

"Angkanya lumayan, dalam catatan kita tahun ini kira-kira Rp 107,7 miliar untuk 2.201 lembaga pendidikan keagamaan," kata Ganjar. 

Ribuan lembaga pendidikan keagamaan itu meliputi Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha menerima dana hibah tahap satu dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Tahap satu sudah mulai dicairkan untuk 405 lembaga pendidikan keagamaan, kurang lebih Rp 22,1 miliar ," tuturnya.

Menurut Ganjar, tujuan bantuan atau dana hibah tersebut untuk mendorong pendidikan keagamaan lebih maju dan berkarakter.

"Saya sudah titipkan juga agar anak-anak juga diajarkan pendidikan karakter. Sehingga agamanya bagus serta pergaulan antar anaknya," ucap Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan karakter seperti itu dapat menumbuh kembangkan generasi penerus yang moderat.

Lembaga pendidikan keagamaan di Jawa Tengah kembali menerima dana hibah dari pemerintah senilai Rp 107,1 miliar termasuk insentif guru agama.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News