Pilkada 2024: KPU Boyolali Siapkan Dua TPS Khusus

Kamis, 12 September 2024 – 08:15 WIB
Pilkada 2024: KPU Boyolali Siapkan Dua TPS Khusus - JPNN.com Jateng
lustrasi - Kotak suara KPU. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akan menyiapkan dua tempat pemungutan suara (TPS) khusus pada Pilkada 2024.

Ketua KPU Kabupaten Boyolali Maya Yudayanti di Boyolali, Rabu, menyebutkan dua TPS khusus tersebut, satu TPS di Rumah Tahanan Negara (Rutan) II B Boyolali dan satu lagi di Pondok Pesantren Dawar Albaaba Kecamatan Mojosongo.

"Ponpes Dawar Albaaba menjadi TPS khusus karena telah mengajukan ke KPU. Jumlah pemilih tidak banyak, sekitar 140 sampai 150 orang. Dengan demikian, cuma satu TPS di ponpes itu," ujarnya, Rabu (11/9).

Dikatakan bahwa TPS lokasi khusus tersebut memang telah diatur. Instansi bisa mengajukan ke KPU.

"Sejak pemetaan TPS, ada dua lembaga yang mengajukan lokasi khusus, kemudian kami menindaklanjuti dengan menyampaikan ke KPU RI," ungkapnya.

Lebih lanjut, Maya juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menetapkan 1.592 tempat pemungutan suara (TPS).

J???umlah TPS jika dibandingkan dengan Pemilu 2024, menurut Maya, ??????pada Pilkada 2024 mengalami penurunan.

Jumlah pemilih pada Pemilu 2024 ditetapkan 300 orang per TPS dengan lima jenis surat suara, sedangkan pada pilkada tahun ini sebanyak 500 hingga 600 pemilih per TPS dengan dua jenis surat suara, yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akan menyiapkan dua tempat pemungutan suara (TPS) khusus pada Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News