KPU Jateng Mencatat Tiga Daerah Ini Hanya Ada Satu Paslon yang Mendaftar Pilkada 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 – 19:28 WIB
KPU Jateng Mencatat Tiga Daerah Ini Hanya Ada Satu Paslon yang Mendaftar Pilkada 2024 - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Pilkada 2024. Foto: dok.JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tiga daerah di Provinsi Jawa Tengah hanya menerima pendaftaran satu bakal pasangan calon setelah tahapan pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2024 ditutup pada Kamis (29/8) malam.

"Ada tiga kabupaten yang hanya satu pasangan calon mendaftar, yakni Kabupaten Brebes, Banyumas, dan Sukoharjo," kata Ketua KPU Jawa Tengah Handi Tri Ujino di Semarang, Jumat (30/8).

Menurut dia, pendaftaran bakal calon kepala daerah sudah resmi ditutup pada Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB.

Namun, untuk tiga daerah yang hanya terdapat satu bakal pasangan calon maka akan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran hingga tiga hari ke depan

"Dalam hal sampai tiga hari ke depan hanya ada satu kandidat yang mendaftar maka KPU akan tetap menetapkan sebagai calon peserta pilkada," katanya.

Dia mengatakan nantinya dalam surat suara tetap akan disediakan kolom kosong yang tetap bisa diisi oleh pemilih saat pelaksanaan pemungutan suara.

Bkal pasangan calon yang mendaftar di KPU Sukoharjo adalah Etik Suryani-Eko Sapto Purnomo.

Sementara di KPU Banyumas ada pasangan Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti dan di KPU Brebes yang mendaftar pasangan Paramitha Widya Kusuma-Wurja. (antara/jpnn)

Tiga daerah di Provinsi Jawa Tengah hanya menerima pendaftaran satu bakal pasangan calon setelah tahapan pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2024.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News