Cucu Pendiri NU Pimpin Tim Pemenangan Andika-Hendi di Pilgub Jateng

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 08:32 WIB
Cucu Pendiri NU Pimpin Tim Pemenangan Andika-Hendi di Pilgub Jateng - JPNN.com Jateng
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) saat mendaftar di KPU Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) telah resmi dibentuk.

KH Umar Wahid, adik dari Gus Dur (Abdurrahman Wahid) dan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asy'ari terpilih sebagai ketua tim pemenangan.

Andika M Perkasa menjelaskan bahwa pemilihan Umar Wahid sebagai ketua tim didasarkan pada ketokohannya yang dapat diterima oleh berbagai lapisan masyarakat.

"Pertimbangan utama adalah bagaimana masyarakat menerima beliau sebagai sosok yang tepat untuk memimpin tim pemenangan kami," kata mantan Panglima TNI tersebut.

Struktur tim pemenangan Andika-Hendi juga terdiri dari puluhan purnawirawan TNI dan Polri.

Secara keseluruhan, terdapat 36 purnawirawan TNI-Polri yang bergabung, termasuk nama-nama yang cukup dikenal publik.

Di antaranya adalah mantan Inspektur Jenderal TNI Letjen TNI (Purn.) Setyo Sularso, dan mantan Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. (Purn.) Anang Revandoko yang menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan.

Selain itu, keseimbangan antara tokoh TNI dan Polri juga terlihat dalam jajaran tim juru kampanye, dengan Letjen TNI (Purn.) Ganip Warsito dan Komjen Pol. (Purn.) Nurdin masuk dalam daftar juru kampanye pasangan Andika-Hendi.

Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Andika-Hendi resmi dibentuk.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News