Kurangi Beban Warga, Agustina-Iswar Janjikan Rp 25 Juta per RT di Kota Semarang

Selasa, 22 Oktober 2024 – 13:26 WIB
Kurangi Beban Warga, Agustina-Iswar Janjikan Rp 25 Juta per RT di Kota Semarang - JPNN.com Jateng
Pasangan calon wali kota Semarang dan calon wakil wali kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti - Iswar Aminuddin mendaftar di KPU Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pasangan calon kepala daerah Kota Semarang nomor urut 1 Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin menjanjikan program bantuan operasional untuk setiap rukun tetangga (RT) sebesar Rp 25 juta per tahun.

Program unggulan yang diusung pasangan calon dari PDI-P ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat jika terpilih sebagai kepala daerah pada Pilkada 2024.

Menurut Iswar, bantuan tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang dimusyawarahkan oleh warga. "Penggunaannya bisa dimusyawarahkan bersama warga, seperti untuk lomba 17 Agustus atau kegiatan sosial lainnya," ujar Iswar dalam keterangannya kepada media, Selasa (22/10).

Dengan adanya bantuan ini, kata dia, diharapkan warga tidak perlu lagi mengumpulkan dana secara mandiri untuk kegiatan RT, sehingga bisa meminimalisir pengeluaran rumah tangga.

Selain program bantuan RT, pasangan Agustina-Iswar juga membawa sejumlah program pro rakyat lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Semarang.

Salah satunya adalah melanjutkan program Universal Health Coverage (UHC), yang telah dirintis oleh Wali Kota Semarang sebelumnya Hendi Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Tidak hanya itu, pasangan ini juga berkomitmen untuk meneruskan pembangunan infrastruktur serta program penanggulangan banjir dan pengentasan kawasan permukiman kumuh, yang telah menjadi fokus pemerintah kota selama beberapa tahun terakhir.

"Dengan melanjutkan program-program tersebut, kami optimis bisa membawa Semarang semakin maju dan sejahtera," tutur Iswar. (jpnn)

Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin menjanjikan program bantuan operasional untuk setiap rukun tetangga (RT) sebesar Rp 25 juta per tahun.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News