Purnawirawan TNI Ini Gelar Aksi Tunggal Tolak Perang Dunia 3 Rusia vs Ukraina

Jumat, 25 Februari 2022 – 17:05 WIB
Purnawirawan TNI Ini Gelar Aksi Tunggal Tolak Perang Dunia 3 Rusia vs Ukraina - JPNN.com Jateng
Seorang Warga Solo aksi tunggal serukan perdamaian kemanusiaan untuk menghentikan perang Rusia-Ukraina, digelar di depan Tugu Bung Karno Plaza Manahan Solo, Jumat (25/2/2022). ANTARA/Mohammad Ayudha.

jateng.jpnn.com, SOLO - Purnawirawan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) Partika Subagyo Lelono melakukan aksi tunggal menyuarakan perdamaian kemanusiaan antipeperangan untuk menghentikan perang dunia 3 antara Rusia vs Ukraina.

Aksi perdamaian kemanusiaan untuk dunia tersebut yang membawa bendera merah putih dan poster bertuliskan "Stop War" atau hentikan perang ini, di depan Tugu Bung Karno Plaza Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/2).

Dengan membawa seorang anak kecil, dia menyuarakan kemanusiaan untuk menghentikan perang yang akan membawa banyak korban jiwa termasuk anak-anak kecil yang tidak berdosa.

"Saya sengaja membawa anak kecil dalam aksi ini. Karena perang akan membawa dampak buruk bagi terutama bagi anak-anak. Karena mereka tidak tahu apa-apa masih polos. Maka hentikan perang," ujarnya.

Dirinya meneriakkan yel-yel mengkampanyekan antiperang dan hentikan perang dengan melambaikan bendera merah putih simbol perdamaian dunia di sepanjang Jalan Adi Sucipto kawasan Manahan Solo.

Dia sengaja melakukan aksi tersebut untuk masyarakat agar tetap bersatu menyuarakan hentikan perang, yang saat ini sedang berlangsung konfrontasi Rusia vs Ukraina beberapa hari terakhir ini.

"Saya akan terus menyuarakan atas nama kemanusiaan diharapkan para petinggi negara untuk menghentikan peperangan," katanya.

Sementara itu, berikut adalah rangkuman berita terkini tentang invasi Rusia di Ukraina.

Perang dunia 3 antara Rusia vs Ukraina menggugah hati purnawirawan TNI di Solo untuk beraksi. Aksi dilakukan dengan membawa seorang bocah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News