Surat KPU belum Direspons Pemerintah & DPR, Penundaan Pemilu 2024 Kian Nyata?

Jumat, 08 April 2022 – 01:02 WIB
Surat KPU belum Direspons Pemerintah & DPR, Penundaan Pemilu 2024 Kian Nyata? - JPNN.com Jateng
Surat KPU soal pembahasan peraturan KPU belum direspons oleh Pemerintah dan DPR. Ilustrasi/foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jateng.jpnn.com, KUDUS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus mematangkan persiapan Pemilu 2024 dengan seluruh agenda sudah masuk perencanaan.

Isu penundaan pemilu seolah tak mengganggu kerja KPU dari tingkat pusat hingga daerah.

Pada Kamis (7/4), Komisioner KPU RI Arief Budiman terjun langsung ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untu melaksanakan monitoring persiapan pembahasan rencana anggaran biaya (RAB) Pemilu 2024 dengan pemerintah daerah setempat.

"Tahapan yang sudah kami kerjakan, di antaranya mempersiapkan regulasi, menyusun anggaran dan mempersiapkan personel," katanya di aula KPU Kudus.

Pihaknya sudah membuat keputusan tentang hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Namun, jadwal maupun program belum ditetapkan karena dibuat dalam peraturan KPU.

Dia menyampaikan bahwa peraturan KPU harus dibuat melalui rapat konsultasi dengan Pemerintah dan DPR.

"KPU RI juga sudah mengajukan surat, tetapi belum dijadwalkan," katanya.

Terkait penyusunan anggaran, kata Arief, sudah dilakukan sejak tahun lalu dan sudah diajukan, sedangkan personel juga sudah, mengingat anggota KPU dan Bawaslu yang baru segera dilantik.

Pembahasan soal peraturan KPU hingga kini belum dilakukan bersama Pemerintah dan DPR. Surat KPU belum ada kelanjutan. Penundaan Pemilu 2024 kian nyata?
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News