Politikus Gerindra Ungkap Potensi Paling Menakutkan Demo 11 April 2022

Senin, 11 April 2022 – 12:24 WIB
Politikus Gerindra Ungkap Potensi Paling Menakutkan Demo 11 April 2022 - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Massa yang tergabung dalam BEM SI akan menggelar aksi demo 11 April 2022. Foto: Ricardo/JPNN/com

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono mengingatkan potensi peristiwa 1998 dalam aksi demo mahasiswa 11 April 2020 hari ini, Senin (11/4), bisa terulang.

Menurutnya, demo mahasiswa perlu diwaspadai karena bisa memicu terjadinya gelombang protes yang lebih luas dari masyarakat terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan potensi itu bisa terjadi karena situasi nasional memungkinan gerakan people power untuk menggalang kekuatan guna menurunkan kepemimpinan yang sah.

"Situasi nasional memungkinkan terjadi people power untuk menurunkan Pak Jokowi," ujar Arief Poyuono melalui layanan pesan kepada JPNN.com, Minggu (10/4).

Dia sadar demonstrasi di berbagai penjuru Indonesia saat ini dipicu persoalan harga sembako yang naik tinggi, PHK di mana-mana, usaha kecil pada bangkrut, BBM, dan LPG mahal.

Politikus sekaligus aktivis buruh itu menilai situasinya bakal makin rumit bila massa demo 11 April 2022 bisa menembus masuk ke Gedung Parlemen.

"Parpol-parpol di MPR-DPR sulit loyal Jika aksi massa bisa tembus gedung DPR. Maka sangat mungkin peristiwa 1998 terulang," tuturnya.

Walakin, anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu menilai upaya menurunkan Jokowi tidak mudah.

BEM SI hari ini bakal menggeruduk gedung DPR RI. Politikus Gerindra ungkap potensi demo 11 April 2022 yang paling ditakutkan semua pihak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News