Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng, Ganjar Bilang Begini

Minggu, 24 April 2022 – 19:58 WIB
Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng, Ganjar Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, KABUPATEN SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil kebijakan melarang ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) serta produk minyak goreng. Larangan ekspor ini akan berlaku pada Kamis 28 April mendatang.

Menangapi keputusan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung langkah yang diambil Jokowi. Ganjar menilai tindakan Presiden sudah benar dan sangat tegas.

"Ketika menggunakan kebijakan het enggak jalan, menggunakan DMO enggak jalan, sudah dikawal dengan instrumen pemerintah juga masih enggak beres. Saya kira ini sebuah tindakan yang dilakukan oleh Presiden dengan sangat tegas," kata Ganjar, Minggu (24/4).

Ganjar menjelaskan, tindakan yang diambil langsung oleh Presiden tersebut benar dan bagus karena persoalan minyak goreng sudah berjalan empat bulan lebih.

Menurutnya, pemangku kepentingan utama, seperti Menteri Perdagangan dan Perindustrian, juga BUMN atau lewat Badan Pangan Nasional harus segera mengambil langkah.

Langkah tersebut, di antaranya dengan mengajak para pengusaha berkomunikasi.

"Semua sudah berjalan dan empat bulan lebih tidak bisa ya tindakan Presiden menurut saya benar ini. Seribu persen benar dan harus kita dukung," jelas Ganjar.

Ganjar menilai para pengusaha akan mau diajak duduk bersama dan berdiskusi.

Presiden Jokowi mengeluarkan kebijakan larangan ekspor minyak goreng pada pekan depan. Ganjar bilang begini. Tegas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News