KPU Purbalingga Gencarkan Sosialisasi Pemilu untuk Pelajar

Minggu, 15 Mei 2022 – 22:27 WIB
KPU Purbalingga Gencarkan Sosialisasi Pemilu untuk Pelajar - JPNN.com Jateng
Anggota KPU Purbalingga divisi Parmas, SDM dan Kampanye Andri Supriyanto. ANTARA/Wuryanti Puspitasari.

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menggencarkan sosialisasi dan pendidikan pemilih (sosdiklih) khususnya bagi para pelajar.

Sosialisasi Pemilu 2024 di Purbalingga untuk pelajar akan diintensifkan melalui melalui Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS).

"Setelah Lebaran 2022 kami terus mengintensifkan sosdiklih khususnya bagi pelajar atau pemilih pemula," kata anggota KPU Purbalingga Divisi Parmas, SDM, dan Kampanye Andri Supriyanto, Minggu (15/5).

Untuk mendukung program sosialisasi dan pendidikan pemilih, KPU Purbalingga telah mempersiapkan film pendek sebagai media sosialisasi.

"Kami berencana untuk melakukan sosialisasi mengenai hari pemungutan suara melalui media film pendek," katanya.

Andri berharap dalam waktu dekat ini film pendek untuk sosialisasi akan dapat diproduksi dan setelahnya dapat ditayangkan di media sosial resmi milik KPU Purbalingga.

Dia menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk menggencarkan sosialisasi secara intensif guna menjaring pemilih pemula agar turut berpartisipasi dan menggunakan hak suaranya pada hari pemilihan umum.

"Sosialisasi bagi pemilih pemula kami gencarkan baik melalui media sosial maupun lewat sosialisasi tatap muka," katanya.

KPU Purbalingga menggencarkan sosialisasi pemilu 2024 untuk pelajar di wilayah setempat. Sosialisasi menggunakan film pendek.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News