Ganjar Sukses Merayu Dubes Korea Soal SDM Pekerja di Kawasan Industri Batang

Kamis, 09 Juni 2022 – 19:50 WIB
Ganjar Sukses Merayu Dubes Korea Soal SDM Pekerja di Kawasan Industri Batang - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae-sung dalam pertemuan di Puri Gedeh, Kamis (8/6). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sukes merayu Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Park Tae-sung dalam peningkatan SDM (sumber daya manusia) provinsi itu. 

Ganjar menyebut Korea Selatan akan turut andil dalam meningkatkan SDM siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) menjadi andalan di Kawasan Industri Terpadu Batang.

"Mungkin kami minta bantuan dari kedutaan, agar ada sistem yang nanti kami ciptakan bisa menghadirkan native speaker," kata Ganjar seusai menerima kunjungan Park Tae-sung di Puri Gedeh, Kamis (8/6).

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu mengungkap usulannya langsung disambut Dubes Park Tae-sung dengan pendapat yang sama soal solusi kebutuhan pekerja industri dari sekolah vokasi.

"Untuk pelajar, kami siapkan jadi man power ke industri yang ada di Batang," ungkapnya.

Kesepakatan tersebut bakal ditindaklanjuti dengan pemulihan ekonomi melalui Kawasan Industri Batang yang sedang dikerjakan sekarang ini.

"Kami sepandangan dan akan mendukung penuh untuk itu," ungkap Park Tae-sung.

Park Tae-sung mengaku Ganjar menjadi sahabat lamanya yang terbuka dalam pembahasan kerja sama.

Ganjar Pranowo sukes merayu Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae-sung dalam peningkatan SDM (sumber daya manusia) Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News