Relawan Projo Akan Menggelar Musra Indonesia di Jawa Barat, Ada 3 Pembahasan Terkait Pilpres 2024

Sabtu, 16 Juli 2022 – 15:46 WIB
Relawan Projo Akan Menggelar Musra Indonesia di Jawa Barat, Ada 3 Pembahasan Terkait Pilpres 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus (hijau) saat menjelaskan agenda Musra Relawan Jokowi, Sabtu (16/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Relawan Pro Joko Widodo (Projo) yang terdiri dari 16 elemen relawan akan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia pada 27 Agustus 2022 di Jawa Barat.

Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia Panel Barus mengatakan kegiatan tersebut dibuat setelah diselenggarakannya Rakernas Projo di Magelang pada Mei 2022 lalu.

Dalam rekernas itu Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah hal terkait dengan langkah politik kepada relawannya.

"Dalam pidatonya, beliau (Jokowi) menyampaikan banyak hal dalam politik, seperti jangan terburu-buru bicara, gali lagi kehendak rakyat. Sehingga kami pilih musra untuk mekanismenya," katanya saat jumpa pers di Solo, Sabtu (16/7).

Musra Relawan Jokowi direncanakan akan ditutup pada awal bulan Maret 2023. 

"Musra akan diselenggarakan di 34 provinsi selama periode waktu tersebut," ujar Panel.

Dirinya menjelaskan setiap provinsi harus melibatkan minimal 3 ribu orang dalam musra yang mewakili tiap kabupaten atau kota, dan mewakili berbagai elemen masyarakat dalam satu provinsi itu.

Ada sebanyak 3 sesi pembahasan oleh para peserta, yakni agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat, karakteristik kepimpinan harapan rakyat, dan nama-nama capres dan cawapres dalam Pemilu 2024 

Relawan Pro Jokowi (Projo) akan menggelar Musra Indonesia dalam waktu dekat ini. Ada 3 pembahasan terkait jelang Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News