Gerindra-PKB Jawa Tengah Bertemu, Gus Yusuf: Kita Tak Lupa Cara Memenangkan Pemilu

Senin, 01 Agustus 2022 – 10:45 WIB
Gerindra-PKB Jawa Tengah Bertemu, Gus Yusuf: Kita Tak Lupa Cara Memenangkan Pemilu - JPNN.com Jateng
Silaturahim politik jajaran DPD Partai Gerindra dan DPW PKB Provinsi Jawa Tengah untuk menindaklanjuti Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di Semarang, Minggu (31/7/2022) malam. Foto: ANTARA/Wisnu Adhi

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Upaya penguatan Koaliasi Kebangkitan Indonesia Raya di tingkat bawah, DPD Gerindra dan DPW PKB Provinsi Jawa Tengah mengadakan pertemuan di Semarang, Minggu (31/7).

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori dalam pertemuan tersebut meminta seluruh fraksi PKB dan Gerindra di Jawa Tengah untuk segera mensosialisasikan pasangan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar ke semua kalangan masyarakat.

"Kebersamaan antara Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar perlu segera disosialisasikan sampe ke akar rumput. Alhamdulillah ini sudah dilaksanakan oleh DPC-DPC PKB, kita tunjukkan respons masyarakat, khususnya konstituen PKB-Gerindra luar biasa," ujarnya, Minggu (31/7).

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf itu menyebutkan bahwa Gerindra dan Prabowo tidak perlu khawatir karena PKB tidak lupa cara memenangkan pilpres. Dia pun optimistis PKB-Gerindra mampu meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Provinsi Jateng merupakan kunci kemenangan Joko Widodo pada pilpres sebelumnya. Maka ketika nanti perolehan suara Prabowo-Muhaimin di Jateng nanti bisa maksimal, kami sangat optimistis," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid menyebutkan pertemuan PKB-Gerindra Jawa Tengah tersebut menjadikan perekat dan menyatukan langkah untuk membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang lebih maju dan lebih sejahtera melalui Pemilu 2024.

"PKB sudah menggerakkan mesin partai dari bawah, kami juga akan demikian sembari menunggu keputusan DPP Partai Gerindra melalui rapimnas mengenai siapa calon presiden dan calon wapres," katanya.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, Bendahara DPD Partai Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko, serta Ketua Fraksi Gerindra Rahmat Marzuki.

Partai Gerindra dan PKB Jawa Tengah menggelar pertemuan di Kota Semarang. Gus Yusuf mengatakan tak lupa cara memenangkan pemilu.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News