Nasdem Solo Ungkap Ada Pro-Kontra Pencapresan Anies Baswedan di Internal, Tetapi

Rabu, 05 Oktober 2022 – 16:00 WIB
Nasdem Solo Ungkap Ada Pro-Kontra Pencapresan Anies Baswedan di Internal, Tetapi - JPNN.com Jateng
Partai Nasdem memilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Foto: Ricardo

jateng.jpnn.com, SOLO - Kader Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Solo, Jawa Tengah, masih solid pascadeklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Sekretaris DPD Nasdem Solo Pata Hendraya tidak menampik adanya pro-kontra yang terjadi di internal kepengurusannya.

"Kalau untuk pro-kontra ada, tetapi tidak ada kader yang secara resmi mengundurkan diri," katanya saat dihubungi, Rabu (5/10).

Seperti diketahui, Partai Nasdem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Nama Anies diumumkan dalam Deklarasi Calon Presiden 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Pata menjelaskan DPD Solo sebelumnya mengusulkan nama Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat untuk pilpres 2024. Namun, usulan tersebut hanya sampai di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jateng.

"Setelah deklarasi dengan sendirinya merupakan perintah yang harus ditaati oleh DPW dan DPD. Kepengurusan sendiko dawuh dengan keputusan DPP," ujar dia.

Pata mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan para relawan Anies yang ada di Solo untuk memenuhi target kemenangan pada Pemilu 2024.

Sekretaris DPD Nasdem Solo mengungkapkan ada pro-kontra soal pencapresan Anies Baswedan di internal kepengurusannya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News